Cara Agar Makan Tidak Berlebih

Dapat makan dengan kenyang tiada jumlahnya yang terlalu berlebih barangkali jadi kemauan untuk beberapa orang. Untuk dapat mendapat hal semacam itu, ada satu panduan cerdas yang dapat kamu coba.

Dokter spesialis jantung serta pembuluh darah Vito A Damay memaparkan rahasianya lewat video yang kirim pada Health Liputan6.com.

“Pertama kali, sebelum makan, minum air putih dahulu. Air putih ini dapat meregangkan lambung. Demikian lambung renggang, ia dapat kirim tanda ke otak biar kamu gak makan terlalu berlebih,” papar Vito.

“Selanjutnya, makan buah. Rasa manis asamnya dapat juga ,kirim tanda ke otak agar kita jangan makan terlalu berlebih,” sambungya.
Kunyah Pelan-Pelan

tahap seterusnya, makanan mesti dikunyah pelan-pelan. Maksudnya enzim kita cukup menyerap secara baik.

“Langkah tersebut juga memberikannya waktu 20 menit, sesudah kita makan pertama (dengan buah). Baiknya, nantikan dahulu (selang), jangan dahulu nambah,” Vito memaparkan.

“Pikir-pikir dahulu jika pengin nambah. Malah kita barangkali gak mikir pengin nambah, tetapi masih kenyang,” sambungnya.
Bagian Makan

Untuk bagian menu makan, nasi diambil tidak kurang dari sekepalan tangan.

“Jika saya ya pilih nasi merah lantaran gak buat darah melompat tinggi. Kerja insulin jadi gak sampai 1/2 mati,” jadi Vito sekalian menyendok nasi merah ke piringnya.

“Biar lauk kian nikmat dapat ditambah sambal. Kunci dari lauk enak ya bumbunya serta sambal. Ukuran lauk yang dapat kita mengambil setelapak tangan.”

Vito lantas memperingatkan sayuran perlu pula dikonsumsi. Serat yang terdapat pada sayur membuat kita lebih bertahan lama kenyang.

“Jadi, kita gak mau makan . Bikin sayurnya, jika saya 1/2 piring. Karena itu, kita masih kenyang serta lama laparnya,” tutup Vito.

sumber:merdeka.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy