Identitas Padi Umkm Dan Cara Menjadi Bagian Di Dalam Platform Digital Inisiasi Kementerian Bumn Ini

  • Whatsapp

PaDi UMKM adalah platform digital inisasi BUMN yang telah hadir sejak Agustus 2020 lalu dengan berbagai kemudahan untuk para UMKM yang melakukan pendaftaran UMKM PaDi dan berhasil akan memiliki berbagai keuntungan dan kemudahan dalam bertransaksi secara digital. Sistemnya yang transparansi dan memudahkan setiap para pelaku usaha UMKM untuk menjadi pengusaha digital yang sukses ke depannya menjadi target platform digital ini dalam mengemas produknya untuk memajukan penopang negara dalam segi ekonomi maupun lainnya.

Read More

Pendaftaran UMKM PaDi memudahkan setiap penggunanya dalam proses bergabung, seperti Langkah yang mudah untuk pemula digital, lalu syarat yang tidak banyak hanya KTP dan NPWP, dan juga perusahaan yang mendaftar tidak perlu memiliki status PKP dalam melakukan pendaftaran UMKM PaDi, cukup mudah dan efisien bukan? Bagi Anda, yang sampai sekarang masih bingung bagaimana mendaftar di PaDi UMKM, ikuti cara berikut ini untuk melakukan pendaftaran UMKM PaDi.

Bagi pelaku UMKM yang pernah menjadi supplier pembelanjaan barang dan jasa BUMN, Anda bisa melihat tata cara daftar penjual PaDi UMKM B2B secara lengkap di sini atau Anda bisa melakukan pendaftaran UMKM PaDi dengan cara berikut ini: yang pertama Klik “ Daftar ” di pojok kanan atas halaman utama PaDi UMKM B2B. kemudian, Isi kelengkapan data pada step 1 ( Nama Perusahaan, NPWP, SIUP, TDB, NIB, Jenis Kegiatan Usaha dan BUMN Pengampu), kemudian klik “ BERIKUTNYA ”. Pada bagian kolom BUMN Pengampu dan Organisasi/Himpunan, silahkan diisi sesuai dengan BUMN/Organisasi pengampu perusahaan Anda. Bagi UMKM di bawah naungan BUMN, silahkan diisi sesuai dengan BUMN pengampu. Bagi yang berada di bawah naungan organisasi, silahkan diisi sesuai organisasi pengampu.

Pada step 2 , isi alamat perusahaan dan informasi pembayaran, kemudian klik “ BERIKUTNYA ”. (Gunakan nomor rekening perusahaan, atau jika tidak ada, gunakan nomor rekening direktur utama atau pemilik perusahaan Anda). Di step 3 , masukan data Person in Charge (PIC) perusahaan. Kemudian klik “ BERIKUTNYA ”. (Pastikan nomor ponsel dan email yang diisi sudah benar dan aktif).

Pada step 4 , upload kelengkapan dokumen dengan format JPG atau PNG dengan size maksimal 1MB. Kemudian klik “ DAFTAR ”. Setelah itu, maka toko yang didaftarkan akan masuk ke verifikasi tim PaDi UMKM. Apabila sudah diverifikasi, maka Anda akan mendapatkan email (email yang sudah didaftarkan) untuk melakukan aktivasi serta pembuatan password .

Setelah mengirimkan permohonan registrasi, mohon tunggu paling lambat 3 hari kerja untuk proses review dan verifikasi. Jika belum lolos verifikasi, silahkan mendaftar kembali dan pastikan untuk melengkapi semua informasi, syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika berhasil terverifikasi, Anda akan mendapatkan email notifikasi untuk aktivasi akun. Terakhir Segera aktivasi akun Anda, buat password baru dan Anda telah bergabung dengan PaDi UMKM B2B.

Mudah bukan? Baru melakukan pendaftaran UMKM PaDi di tahun 2021 bukanlah kata terlambat untuk Anda siap menjadi penjual di platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini. Berbagai macam transaksi pasti siap untuk hadir dalam notifikasi peralatan digital Anda dan pundi-pundi rupiah dengan nominal besar ataupun kecil siap menyerbu Anda setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran UMKM PaDi, selamat mencoba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *