Mengetahui Tugas Dan Wewenang Dari Agen Asuransi

  • Whatsapp

Di zaman seperti sekarang ini banyak sekali ke khawatiran yang mungkin terjadi kepada keluarga ataupun orang – orang yang kita cintai. Banyak sekali yang menjadi concern yang harus dipikirkan di zaman seperti sekarang ini. Salah satu yang menjadi concern banyak orang yaitu mengenai Kesehatan dan juga Pendidikan.

Read More

Bagi para orangtua tentunya jaminan Kesehatan dan juga Pendidikan anak menjadi salah satu yang paling difikirkan, karena biar bagaimanapun orangtua selalu menginginkan anak – anaknya mendapat fasilitas yang terbaik terutama dalam hal penanganan medis dan juga sekolahan yang ia masuki.

Karena hal itulah banyak orangtua memutar otak kira – kira bagaimana caranya agar anaknya kelak tetap dapat hidup dengan tenang dan dipastikan mendapatkan jaminar Kesehatan dan juga Pendidikan yang layak. Salah satu solusi permasalahan tersebut yaitu dengan mengikuti asuransi Kesehatan ataupun Pendidikan.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pilhan agen asuransi baik Kesehatan maupun Pendidikan yang bisa menjadi pilihan anda. Pilihan agen asuransi ini juga menawarkan berbagai macam jenis klaim asuransi yang cukup menjanjikan. Tetapi ingat sebelum anda memilih asuransi yang baik untuk anda, anda juga harus mengetahui kira – kira apa saja tuags dan wewenang dari agen asuransi.

Agen asuransi sebenarnya merupakan seseorang yang bekerja dengan cara mempromosikan jasa asuransi dari perusahaannya. Nantinya agen tersebut akan mencari nasabah sebanyak – banyaknya kemudian membantu setiap tahapan yang harus dilalui oleh pihak terkait sebelum nantinya terdaftar sebagai pemilik asuransi.

Biasanya karena agen asuransi ini tujuan utamanya untuk mencari nasabah maka pasti hal yang akan ditekankan yaitu keuntungan – keuntungan yang bisa anda dapatkan dari mengikuti asuransi yang berkaitan. Sebagai pengguna jasa asuransi tersebut anda juga harus mengetahui jumlah klaim yang didapatkan dan apa saja yang di cover oleh pihak asuransi.

Berikut ini terdapat tugas – tugas dari para agen asuransi :

1. Mencari dan juga mengedukasi para calon pelanggan, sehingg para calon nasabah tersebut yakin dan mau menjadi nasabah asuransi tersebut.

2. Menetapkan sasaran nasabah, membuat jadwal alokasi waktu untuk berkomunikasi dengan calon nasabah.

3. Memberikan informasi kepada calon nasabah terkait asuransi yang ditawarkan dari perusahaan asuransi tersebut.

4. Memberikan afirmasi kepada calon nasabah dan juga menjawab keraguan – keraguan yang muncul saat calon nasabah hendak menjadi nasabah asuransi tersebut.

5. Memberikan informasi terkait produk dan juga layanan jasa yang diberika oleh asuransi tersebut.

6. Memberikan waktu dan juga ruang konsultasi kepada nasabah terkait permasalahan yang terjadi saat nasabah hendak berhenti mengikuti asuransi.

7. Melakukan riset pemasaran dan juga pengumpulan informasi terkait perusahaan asuransi terkait.

Selain tugas – tugas diatas pihak agen asuransi juga masih memiliki wewenang – wewenang yang harus dipatuhi oleh agen asuransi selaku pihak kedua atau perwakilan dari perusahaan dengan calon pelanggan sebagai pihak ketiga. Sedangkan pihak kesatu tetap dipegang oleh perusahaan asuransi terkait.

Nantinya pihak perusahaan asuransi akan memberikan kewenangan kepada agen asuransi sesuai dengan kontrak yang berlaku seperti wewenang tersirat berupa pihak agen memiliki wewenang penuh terhadap tindakan public selama masih berada dalam koridor hukum yang berlaku.

Nantinya semua kebijakan wewenang yang ada ini harus dipenuha juga oleh pihak – pihak terkait karena dalam proses mengiktui asuransi ini terdapat tigas pihak yang berkaitan yakni perusahaan, agen asuransi , dan nasabah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *